Sabtu, 27 Juni 2015

Ada AMAZING RACE dan COLOUR PARTY di 25 Tahun JAOR

#Silver Anniversary of JAOR

Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan (JAOR) Wilayah Tondano II tanggal 1 Juli nanti akan genap berusia 25 tahun. Merayakan ulang tahun perak tersebut, Jemaat yang dimekarkan dari GMIM Baitel Tondano menggelar sejumlah kegiatan yang diorganisir panitia Hari Raya Gerejawi (HRG) Tahun 2015.
Sabtu (27/6) pekan lalu bertempat di kompleks Gedung Gereja Alfa Omega II rangkaian kegiatan dibuka dengan Jalan Sehat dan Amazing Race of JAOR.
Peserta kegiatan tersebut adalah anggota jemaat dari 18 Kolom.
Amazing Race of JAOR merupakan suatu inovasi kegiatan yang menggabungkan aspek fun, kebersamaan (togetherness) dan penguasaan sejarah gereja (church history).
Peserta yang terdiri dari unsur Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak-anak utusan kolom diberikan petunjuk tempat (locus clue) yang berbeda yang merupakan tempat bersejarah di Jemaat.

Setelah dilepas di garis start peserta langsung berjalan atau berlari menuju lokasi yang diindikasikan oleh kertas penunjuk (clue paper). Setelah tiba di lokasi, oleh crew panitia peserta diberikan quiz menyangkut sejarah jemaat. Juga digelar game serta pesta warna (colour fun). Alhasil ketika kembali ke garis finish, baik rambut, wajah serta pakaian peserta telah penuh dengan bubuk warna warni.
Setibanya si lokasi peserta menunjukan hasil kerjasama mereka dalam menjawab pertanyaan sejarah jemaat. Kemudian peserta diminta menyampaikan yel-yel dan kemudian secara massal menggelar pesta warna (colour party) dengan panitia HRG JAOR.
Peserta menyambut kegiatan yang penuh dengan keceriaan dan having fun ini, tetapi jug senang karena bisa belajar sejarah jemaatnya. Sekretaris panitia Efta Riny Mamahit,SE dan wasek Joice Walelang,SPd serta seksi acara panitia HRG Milla Mamengko, S.Teol, Waraney Mamengko,S.Ked mengaku senang karena kegiatan ini menjadi media pembelajaran sejarah jemaat.
Sorenya acara dilanjutkan dengan seminar "Sejarah dan Refleksi 25 Tahun GMIM JAOR" (admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diresmikan Arina, Alfa Omega Baru Rinegetan Jadi Jemaat GMIM Ke 1038

Tondano - Badan Pekerja Sinode GMIM melalui Surat Keputusan Nomor 237 tahun 2021 kembali lagi melahirkan jemaat baru melalui mekanisme pemek...